Friday, May 31, 2019

Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz

Tags

Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
Resep kacang sembunyi
Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz

Hallo buntik-buntik saya akan mmembagikan resep umpet-umpet an ya, Hehehehe
tapi bukan main petak umpet lho bun, Meskipun namanya umpet, Cemilana ini enak lho bun ada kacang nya yang sembunyi mungkin takut kalau di carai ya bun, makanya  kacangnya lagi ingin maen umet-umpet an, Hahahaha.
Apa mungkin malah kacangnya takut dimakan bun, wkwkwkwk
Ya sudah bun kita langsung saja ke cara pembuatanya.....


Bahan-Bahan :

  • 15 lmbr kulit lumpia
  • 1 ons kacang tanah, secukupnya
  • Secukupnya gula
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • 1 sdm tepung terigu + 1 sdm air

Langkah-Langkah :

  1. Gunting atau potong kulit lumpia bentuk persegi kira-kira 2x2 cm. Saya potong sekaligus per 5 lembar agar cepat, nanti bisa di buka.
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
  2. Letakkan kacang pada sudut atau ujung kulit lumpia yang sudah di potong, Lalu gulung hingga keujungnya, Olesi tepung terigu yang sudah di larutkan dengan air pada ujungnya agar merekat.
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi hitzzzz
  3. Lakukan hingga kulit lumpia habis, Dan panaskan minyak, jika sudah mulai panas tambahkan gula 1 sdm. Tunggu sampai gula berubah warna.
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
  4. Lalu goreng lumpia dengan api sedang, aduk terus hingga gula menempel rata. Goreng kurang lebih 5-6 menit hingga berubah warna agak kecoklatan, Lalu angkat dan tiriskan habis itu pisahkan agar tidak saling menempel.
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz
  5. Jika sudah dingin, Simpan wadah kedap udara.
    Resep Kacang Sembunyi Hitzzzz

Saya banyak mengucapkan banyak terima kasih kepada bunda ya, Karena sudah selalu baca resep di vikicook.com semoga bermanfaat buat bunda ya....
Dan jangan bosen-bosen nya buat baca ya bun, 

Insyaallah saya selalu update resep kok bun, Dan Jangan lupa dishare ke teman-teman bunda ya.....

Jangan Lupa Baca Dibawah Ini :


Thursday, May 30, 2019

Resep Ciput Keciput Wijen

Tags

Resep Ciput Keciput Wijen
Resep Ciput Keciput Wijen

Hallo buntik kali ini saya akan membagikan resep ciput bukan keciput jilbab lho bun dan bukan siput juga lho bun, hehehehe
Segera di  coba ya bun, resepnya simple kok bun, bunda sudah bikin cemilan apa saja yang ada di toples bunda ?
Setahu saya ya bun setiap toples saat lebaran pasti di toples ada isinya ciput, segerahlah buat ya bun,
Dan selamat menjalankan ibadah puasa bun....
Langsung Saja kita ke resepnya ya bun.

Bahan-Bahan :

    • 250 gr tepung ketan
    • 1 sdm tapioka
    • 2 sdm susu bubuk
    • 1 btr telur
    • 50 gr margarine
    • 3 sdm gula pasir
    • Secukupnya air

    Langkah-Langkah :

    1. Kocok gula dan telur, smp gula larut. Cukup pakai whisk saja ya bun. Masukkan margarine, aduk rata.
    2. Masukkan tepung ketan, tapioka, susu bubuk. Aduk. Tuang air dikit2, uleni. Smp adonan bs di bentuk.
    3. Bentuk bulatan2 kecil, nanti waktu digoreng, ngembang ya..jd dikira-kira kecilnya seberapa. Jangan terlalu besar, biasanya di dalamnya akan kopong dan kurang matang.
    4. Setelah dibentuk bulet-bulet, gulingkan di wijen, goyang-goyang, biar wijen lengket di adonan,  Saya bentuk bulet-bulet, saya takar hanya untuk satu kali goreng, jadi wijen masih nempel banget di adonan saat di goreng, ngga mudah lepas.
    5. Goreng dengan api kecil, ngaduknya pelan saja, dan jangan terlalu sering ngaduk biar wijen ngga mudah lepas.
    6. Hasilnya kriuk bun.....
      Resep Ciput Keciput Wijen
    7. Ini polosannya bun....
      Resep Ciput Keciput Wijen
    8. Ini biar cepetselesai ya bun, Bentuk ngawur bun, Bunda lebih suka yang mana....
      Resep Ciput Keciput Wijen
    9. Happy cooking ya bunda.


    Selamat mencoba ya bunda, dana jangan lupa dishare ke temn-teman bunda ya.....

    Baca Juga Yang Dibawah Ini :

                Resep Kue Bawang

                Resep Kue Bawang
                Resep Kue Bawang

                Hallo bun selamat menjalankankan ibadah puasa ya....
                Kali ini saya akan membagikan resep kue bawang ya bun, Caranya mudah banget bun, Mudah di menegerti, Dan juga simple.
                Nanti kalau sudah tak kasih tw harus di coba lho bun, hehehehehe
                Langsung saja ya bun kita ke resepnya.....


                Bahan-Bahan :

                • 1 kg terigu segitiga biru
                • 100 gr tepung kanji
                • 100 gr margarin
                • 2 bks masako rasa ayam
                • 1 btr telur ayam
                • 2 sdt baking powder
                • 8 siung bawang putih (giling halus)
                • 1 ons bawang merah (iris tipis)
                • Secukupnya seledri (ambil daunnya saja, potong kecil2)
                • Secukupnya air

                Langkah-Langkah :

                1. Tumis bawang merah hingga layu dan harum, masukkan bawang putih yg sudah digiling, masak hingga harum. Kecilkan api, langsung masukkan margarin, aduk2 hingga margarin mencair, matikan api. Sisihkan.
                2. Pada wadah besar, masukkan tepung terigu, tepung kanji, baking powder, masako, seledri, aduk rata. Lalu masukkan telur dan bahan2 yg di tumis tadi, aduk hingga benar2 rata, tes rasa.
                3. Masukkan air sedikit demi sedikit saja, utk mencegah adonan lembek, aduk hingga rata, lakukan hingga adonan kalis dan dapat dibentuk. Ambil adonan utk sekali giling, bulatkan, lakukan hingga habis.
                4. Giling satu bulatan adonan dengan ampia no 1, lalu no 2, dan no 6 (Ternyata setelah digoreng, kue bawangnya jd terlalu rapuh kalo pake no 6 utk gilingan terakhirnya). Saran saya lebih pas gilingan terakhir di no 4 atau 5 utk ketebalannya.
                5. Kemudian giling adonan yg sudah dibulatkan satu persatu, kemudian gunting adonan dgn panjang sesuai selera aja. Lalu giling dipemotong kue bawang, tumpuk2 adonan dgn setiap tumpuknya untuk sekali goreng. Lakukan hingga habis.
                6. Goreng adonan dengan minyak yg sudah dipanaskan, goreng hingga buih di penggorengannya sedikit dan adonan sudah tampak mengeras, tdk perlu tunggu kecoklatan, sudah dapat diangkat dan tiriskan.
                7. Biarkan dingin, dan siap disajikan. Simpan pada wadah kedap udara atau plastik mika yg biasa digunakan utk membungkus kerupuk.
                8. Selamat mencoba.



                Sekian dari saya bun semoga resep-resp saya bermanfaat buat bunda ya,
                Dan selamat mencoba dirumah ya bun, jangan lupa share keteman-teman bunda ya.....

                Baca Juga Yang Dibawah Ini :

                Resep Peye Kacang Teri, Enak

                Tags

                Resep Peye Kacang Teri, Enak

                Resep Peye Kacang Teri, Enak
                Bucan kali ini saya akan ngeshare peye kacang dan teri buat isi toples saat lebraan ya bun, terjamin resep saya enak banget bun, praktis dan lengkap bun hanya di vikicook.com
                Dan saya banyak terima kasih kepada bunda-bunda yang sudah baca resep-resep jangan lupa langsung dipraktekkan dirumah ya bun.....
                Langsung saja kita ke resep saya bun.....

                Bahan-Bahan :

                • 250 gr Tepung beras
                • 10 gr tepung tapioka
                • 65 ml Santan kelapa (kara)
                • 1 butir Telur
                • secukupnya air
                • 100 gr teri medan
                • 100 gr kacang tanah
                • 5 lembar daun jeruk iris halus

                Bumbu Halus :

                • 1 cm Kencur
                • 1 sendok makan ketumbar bubuk
                • 1/2 sendok makan Merica
                • 1/2 sendok makan Kunyit bubuk
                • secukupnya Garam
                • Minyak untuk menggoreng

                Langkah-Langkah :

                1. Campurkan semua bahan kecuali kacang dan teri maukan air perlahan adonan tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer,koreksi rasa.
                2. Panaskan minyak goreng yg banyak kemudian ambil kurang lebih satu sendok adonan peye taburi kacang atau teri tuangkan di tepian penggorengan.
                3. Siram siram peye dgn minyak panas sampai terlepas dari tepian penggorengan setelah itu goreng peye sampe berwarna kuning keemasan.
                4. Tiriskan minyak yg menetes kemudian simpan di wadah yg kedap udara.
                  Resep Peye Kacang Teri, Enak

                Sekian dari saya ya bu, Semoga bermanfaat bun, Dan Jangan lupa dicoba ya bun.....
                Dan share ke teman-teman bunda.....


                Baca Juga Yang Dibawah Ini :

                Wednesday, May 29, 2019

                Resep Pempek Dos Tempe Jamur

                Tags

                Resep Pempek Dos Tempe Jamur
                Resep Pempek Dos Tempe

                Bun kali ini saya akan membagikan resep pempek ya, pempek berasal dari palembang ya bun, tapi kali ini saya mencoba pempek yang Tempe Jamur bun.
                Semoga saja bunda suka sama resep saya yang pempek ya bun.
                Dan kita lagsung sja menuju rsesepnya bun.....


                Bahan-Bahan

                - Bahan Biang :

                • 3 potong tempe rebus
                • 3 lembar besar jamur tiram
                • 2 siung bawang putih
                • 1/2 sdm garam
                • 1/3 sdm gula
                • 1/2 sdm merica bubuk
                • 1 sdm tepung terigu (sdm penuh menjulang)
                • 200 cc air

                - Bahan Adonan :

                • 6 sdm tepung tapioka/kanji
                • Minyak goreng
                • Air

                Langkah-Langkah :

                1. Ulek/tumbuk semua bahan biang hingga lembut dan tercampur rata (saran : Ulek bawang putih, garam, gula, merica hingga lembut. Masukkan jamur, ulek lagi hingga lembut kemudian ulek tempe hingga lembut dan terakhir masukkan air, campur merata). *Bila kurang asin bisa ditambah garam.
                2. Masak adonan biang dengan teflon menggunakan api sedang. Masak hingga menggumpal terlepas dari teflon.
                  Resep Pempek Dos Tempe Jamur
                3. Pindahkan adonan biang ke wadah lebih besar. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil di uleni. Bila adonan masih basah dan lengket, bisa ditambahkan tepung tapioka lagi sedikit-sedikit hingga adonan menjadi solid.
                4. Adonan yang sudah kalis dan solid bisa dibentuk2 kemudian rebus dalam air mendidih hingga adonan mengapung.
                5. Adonan yang sudah matang dapat langsung di goreng rendam dalam minyak (*bisa disimpan dalam freezer)
                6. Goreng pempek hingga kecoklatan, sajikan...
                  Resep Pempek Dos Tempe Jamur
                7. Bisa disajikan dengan bumbu rujak, saus sambal maupun cuko.


                Sekian dari saya ya bun, Itu tadi resep pempek dari saya bun, Jangan lupa dicoba dirumah ya bun....
                Dana jangan lupa share ke teman-tema bunda....



                Baca Juga Dibawah Ini :

                Beberapa Resep Kue Basah Yang Simple

                Hallo bun saya akan membagikan resep kue basah ya bun, seperti yang di asara-pasr bun ada bugis, putu ayu, dadar gulung, semacam itu bun dan masih banyak lagi bun, lumayan bun buat cemilan habis buka puasa, ya sudah langsung saja kita ke resep nya ya bun....


                1. Resep Putu Ayu
                Resep Putu Ayu
                Bahan-Bahan :

                • 100 gr tepung terigu
                • 100 gr gula pasir
                • 1/4 sdt sp
                • 1 butir telur
                • 100 gr kelapa parut
                • 100 ml santan
                • Sejumput garam
                • Secukupnya pasta pandan

                Langkah-Langkah :

                  1. Kukus kelapa parut tambahkan sedikit garam selama 10 menit.
                  2. Mixer gula,telur dan sp sampai putih berjejak.
                  3. Lalu masukan tepung terigu secara bertahap sambil di ayak,tambahkan santan dan garam mixer dengan kecepatan rendah tambahkan pasta pandan aduk sampai merata.
                  4. Masukan ke cetakan yg sudah di olesi minyak dan kelapa parut.kukus selama 10 menit.

                  2. Resep Dadar Gulung
                  Resep Dadar Gulung
                  Bahan-Bahan

                  - Bahan Kulit :

                  • 200 gr tepung terigu
                  • 2 telur
                  • 1 sct santan kara instant ukuran kecil
                  • 1 sct SKM
                  • secukupnya pasta pandan
                  • secukupnya air
                  • secukupnya mentega untuk memasak kulit

                  - Bahan Isi :

                  • 1 kelapa parut 1/2 tua
                  • 100 gr gula merah (sisir)
                  • 6 sdm gula pasir (bs skip)
                  • sejumput garam
                  • 1 lembar daun pandan
                  • secukupnya air

                  Langkah-Lanngkah :

                    1. Siapkan penggorengan isi dengan air gula merah gula pasir garam dan daun pandan masak hingga gula mencair matikan api kemudian saring dan masak kembali hingga mendidih.  
                    2. Masukan kelapa kedalam cairan gula masak hingga air menyusut, Lalu sisihkan.
                      Resep Dadar Gulung
                    3. Siapkan semua bahan kulit campur hingga merata saya blender.
                      Resep Dadar Gulung
                    4. Siapkan wajan teflon dadar adonan kulit diatas wajan teflon yg telah dilapisi dengan mentega.. lakukan hingga adonan habis.
                      Resep Dadar Gulung
                      Resep Dadar Gulung
                    5. Gulung isian kelapa kedalam tiap lembar dadaran kulit, Lalu disajikan.

                    3. Resep Wingko Babat
                    Resep Wingko Babat
                    Bahan-Bahna :

                    • 200 gram tepung ketan
                    • 150 gram gula
                    • 150 gram klapa parut
                    • 1/2 sdt garam
                    • 1 sdt vanilla
                    • 200 gram air

                    Lanagkah-Langkah :

                      1. Campur gula,air,garam sama vanilla rebus sampai gula ancur.
                      2. Masukan kelapa aduk aduk rata tunggu sampai mendidih lalu matikan api diam kan hingga hangat kuku.
                      3. Masukan tepung ketan aduk sampai rata, bentuk bola bola dan pipis kan.
                      4. Panggang pakai teflon dengan api kecil hingga coklat angkat sajikan.

                      4. Resep Kue Ongol-Ongol
                      Resep Kue Ongol-Onngol
                      Bahan-Bahan :

                      • 250 gram tepung tapioka
                      • 300 gram gula pasir
                      • 1 bungkus vanila
                      • 750 ml Air
                      • 1 butir kelapa
                      • secukupnya Garam
                      • secukupnya Pewarna

                      Langkah-Langkah :

                        1. Masukan semua bahan kedalam wajan masak dan diaduk sampai tercampur rata.
                        2. Setelah tercampur rata masukan pewarna secukupnya aduk sampai adonan kenyal menggumpal seperti slime kemudian dinginkan.
                        3. Kukus kelapa yang sudah diparut sampai benar benar mateng.
                        4. Masukan sedikit garam aduk kelapa dan bulatkan ongol ongol lalu gulingkan ke kelapa dan sajikan.

                        5. Resep Talam Ketan Durian
                        Resep  Talam Ketan Durian
                        Bahan-Bahan

                        - Ketan Pulut :

                        • 250 gr beras ketan
                        • 250 ml santan
                        • 2 daun pandan
                        • 1 sdt garam

                        - Lapisan Atasnya :

                        • 200 gr daging durian
                        • 100 gr gula pasir
                        • 300 ml santan
                        • 70 gr tepung terigu
                        • 1 sdm maizena
                        • Pewarna kuning (saya gak pake)

                        Langkah-Langkah :

                          1. Cuci beras ketan hingga bersih lalu rendam ±1jam, tiriskan.
                          2. Campur beras ketan, santan, garam & daun pandan. Masak di atas kompor hingga santan terserap habis sambil terus diaduk agar tdk gosong.  
                          3. Kemudian tuang ketan ke dalam cetakan yg sudah di oles minyak, ratakan permukaannya sambil ditekan-tekan lalu kukus ±10mnt.
                          4. Sambil menunggu, lanjut buat lapisan duriannya: blender semua bahan lapisan hingga halus & rata. Sisihkan.
                          5. Setelah 10 mnt ketan di kukus, tuang bahan lapis yg sudah diblender tadi ke atas ketan,  Kukus kembali hingga matang ±30mnt.
                          6. Angkat dari kukusan & biarkan dingin terlebih dulu sebelum di potong2 untuk disajikan.

                          Sekian dari saya ya bun itu tadi kumpula kue basah dari saya, jangan lupa dicoba dirumah ya bun,
                          Dan jangan lupa share keteman-teman bunda ya....



                          Baca juga yang dibawan ini :

                          Tuesday, May 28, 2019

                          Resep Kue Sagu Super Keju

                          Resep Kue Sagu Super Keju

                          Resep Kue Sagu Super Keju

                          Hallo bun berjumpa lagi dengan saya, terima kasih bun sudah mau membaca di vikicook.com, kali ini masih sama ya bun saya akan share resep tentang kuker-kuker saya, jangan lupa dicoba di rumah ya bun, kukernya bisa untuk isi toples saat lebaran bun.
                          Ya sudah bun kita langsung saj ke resepnya.....

                          Bahan-Bahan :

                          • 300 gram tepung sagu sangrai
                          • 150 gram margarin/butter
                          • 150 gram gula halus
                          • 1 sachet santan instan
                          • 1 butir kuning telur
                          • secukupnya Keju parut
                          • 2 helai daun pandan

                          Langkah-Laangkah :

                          1. Sangrai dulu tepung kanji dengan daun pandan sampai daun pandan kering tandanya aci sudah mateng.
                          2. Mixcer gula halus dengan margarun sesudah tercampur masukan keju parut aduk lagi hingga tercampur lalu masukan kuning telur dan garam.
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                          3. Setelah semua tercampur tara masuka tepung kanji sedikit demi sedikit, hinggal merata.
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju 
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                          4. Adonan siap di bentuk sesuao selera dn siap di oven. Selama 20-30 menit.
                            Resep Kue Sagu Super Keju 
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                          5. Kue sagu siap di sajikan 😊
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju
                            Resep Kue Sagu Super Keju

                          Itu tadi resepenya bun, sangatlah mudah bun, cepet banget dipahaminya bun.
                          Dan jangan lupa dishare ya bun, sekian dari saya, Saya mengucapakan banyak berterima kasih ke bunda....

                          Baca Juga Yang Dibawah ini :

                          Resep Es Beng-Beng

                          Tags

                          Resep Es Beng-Beng


                          Resep Es Beng-Beng

                          Hallo bun kali ini saya akan berbagi resep Es Beng-Beng yang bentuknya seperti Es Krim bun, Dari gambarnya  saja sudah menggoda selera kok bun,

                          Apalagi anak kecil kalau tahu pasti minta dibuatkan bun, ternyata beng-beng itu  ada dua jenis bun yang saya buat es ini ysng berbentuk coklat, Tapi beng-beng yang satunya ada kemasan seperti kopi bun.

                          Yuk buruan dicoba, dan langsung saja kita ke resepnya bun....


                          Bahan-Bahan :

                          • 8 bungkus coklat beng-beng
                          • 2 bungkus beng-beng drink
                          • Secukupnya air hangat
                          • Secukupnya susu kental manis putih

                          Langkah-Langkah :

                          1. Potong-potong beng-beng, Lalu masukan lagi kedalam plastiknya.
                            Resep Es Beng-Beng
                          2. Seduh bengbeng drink dengan air hangat, lalu beri susu kental manis, aduk rata dan tunggu dingin (banyaknya susu kental manis sesuai selera aja ya).
                            Resep Es Beng-Beng
                          3. Tuang kedalam plastik bengbeng hingga penuh, beri stik es krim di tengah, lalu bekukan di freezer.
                            Resep Es Beng-Beng
                          4. Jadi dehhh, Nyam nyam nyamm...
                            Resep Es Beng-Beng
                          5. Catatan : beng beng drink bisa diganti sama yang lain yah, misal susu UHT, atau milo, ovaltine, capucino, dll sesuai selera.



                          Ternyata resepnya sanngat simple bun, Ayo buruan dicoba bund, Sangat mudah di fahami bun.....
                          Dan jangan lupa disahre ya bund.


                          Baca Juga Yang Dibawah ini :