Selasa, 18 Juni 2019

Resep Pizza Tanpa Oven

Tags

Resep Pizza Tanpa Oven


Resep Pizza Tanpa Oven

Pizza adalah hidangan tradisional dari Italia ya bund, Yang berupa rot dengan bentuk bundar dan pipih yang di atasnya diberi topping saus tomat dan kejeu bund, Lalu dipanggang di dalam oven atau dipanggang diatas teflon. Pizza juga bisa dilengkapi dengan topping sayuran, daging, ataupun bumbu bund.

Istilah pizza yaitu pertama kali tercatat pada abad ke 10 bund, Dalam sebuah Bahasa Latin dari kota Gaeta di Italia Selatan, di perbatasan dengan Campania. Pizza modern juga ditemukan di Naples, sejak saat itu hidangan dan variannya menjadi populer dan banyak dikenal di dunia bund.

Dan saat ini pizza adalah salah satu makanan yang paling terkenal dan populer di dunia dan menjadi makanan cepat saji yang umum di Eropa dan Amerika Utara bund. Banyak restoran atau warung makan, kafe, dan rumah makan cepat saji ada menu pizza nya. Baik untuk makan di tempat ataupun layanan pesan antar ya bund.

Pizza biasanya juga dijual dalam bentuk jadi dan siap dimakan. Nah, daripada bunda membeli pizza di restoran yang siap makan harganya juga tidak murah, sebaiknya bunda membuat pizza rumahan sendiri. Mari kita simak resep saya membuat pizza ya bund.


Bahan-Bahan :

  • 500 gr terigu protein tinggi (Cakra)
  • 1 sdm garam
  • 3 sdm gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 1/2 sdm ragi instan
  • 5 sdm minyak
  • 300 ml air (suhu ruang: tidak hangat, tidak dingin sekitar 27 - 35 derajat Celcius)

Bahan Topping :

  • secukupnya Saos Spaghetti Delmonte
  • 1 buah bawang Bombay, iris tipis melingkar
  • 2 Sosis
  • 4 lembar party burger (yang tipis smoked beef)
  • Paprika iris dadu atau ganti dengan cabe merah besar buang isinya, iris dadu
  • secukupnya Keju Mozarella/ keju cheddar

Langkah-Langkah :

  1. Masukkan kedalam 300 ml air: susu bubuk, garam, gula & ragi, aduk rata. Tunggu sampai agak berbusa. Lanjut masukkan minyak. Aduk rata.
    Resep Pizza Tanpa Oven
  2. Siapkan tepung. Buat lubang ditengah. Masukkan bahan cair secara bertahap sedikit demi sedikit sambil diuleni. Lakukan sampai bahan cair habis. Uleni sampai kalis. Bulatkan. Tutup adonan tadi dengan serbet bersih. Diamkan sampai mengembang 2 kali lipat.
    Resep Pizza Tanpa Oven
    Resep Pizza Tanpa Oven
  3. Setelah mengembang sekitar sampai 2 kali lipat, tinju adonan. Kempiskan supaya udara dalam adonan keluar. Uleni kembali sebentar. Bagi menjadi 2 atau 4 bagian sama berat. Bulatkan kembali, tutup dengan serbet biarkan mengembang sekali lagi.
    Resep Pizza Tanpa Oven
  4. Setelah mengembang, ambil loyang (wajib pakai sarangan) olesi dengan minyak goreng diseluruh permukaannya. Pipihkan adonan (pizza dough) diatasnya.
    Resep Pizza Tanpa Oven
  5. Lanjutkan dengan memberi topping.
    Resep Pizza Tanpa Oven
    Resep Pizza Tanpa Oven
    Resep Piza Tanpa Oven
  6. Sambil kasi topping, kompor dinyalakan dengan api kecil. Beri diatasnya tatakan dari seng semisal loyang datar. Diatas tatakan tersebut kita pasang teflon, tutup rapat. Biarkan teflon panas. Lanjut menopping.
    Resep Pizza Tanpa Oven
  7. Panggang diatas teflon selama kurleb 20 menit dalam keadaan ditutup rapat ya.. Dan ini dia hasil pizza teflonku bunda.
    Resep Pizza Tanpa Oven
    Resep Pizza Tanpa Oven
    Resep Pizza Tanpa Oven
Itulah tadi cara membuat pizza sendiri di rumah tanpa memerlukan oven ya bund. Cukup menggunakan pakai teflon sangat mudah kan ?

Dengan resep pizza tanpa oven di atas, Bunda dapat membuat pizza sederhana secara mudah di rumah. Dengan hasil yang pastinya akan sangat digemari oleh suami dan buah hati anda.

Dan saya banyak mengucapkan terima kasih ke bunda yang sudah selalu membaca resep di vikicook.com


Baca Juga Dibawah Ini :

Artikel Terkait