Selasa, 11 Juni 2019

Resep Ketan Susu Keju (Tansuju)

Tags

Resep Ketan Susu Keju (Tansuju)



Ketan susu keju (tansuju) kini tidak hanya ditambahkan susu kental manis dan keju saja ya bund. Rasa gurih dari ketannya juga dipadukan dengan garam hingga topping premium seperti Nutella dan Oreo, Tapi disini saya menggunakan topping keju dan ceres bun.

Ketan susu keju ini tergolong jajanan tradisional yang lagi hitz bund. Dan banyak sekali yang suka memodifikasi ketan susu keju dengan tambahan topping premium.

Ketan susu keju ini pada dasarnya adalah ketan kukus yang disiram susu kental manis ya bund. Beberapa penjual juga menyertakan parutan kelapa sehingga lebih gurih bund.

Ketannya dikukus bersama santan sehingga warnanya kecokelatan bund, Dengan semburat rasa yang sangat gurih. Begitu dipadukan dengan susu kental manis, Keju dan ceres, Rasanya ketan menjadi lebih nikmat. Paduan manis gurihnya banyak disukai orang bund.

Saya banyak mengucapkan terima kasih ke bunda-bunda yang sudah mau membaca resep saya di vikicook.com

Dan kita langsung saja ke resep saya ya bund.


Bahan-bahan :

  • 1/4 liter Ketan putih
  • secukupnya Air
  • secukupnya Garam

Topping :

  • Ceres
  • Keju cheddar
  • Susu kental manis

Langkah-langkah :

  1. Cuci bersih ketan, beri sedikit garam dan air secukupnya.
  2. Masak ketan dalam magic com, memasaknya kalau saya seperti masak nasi biasa saja, jumlah air menyesuaikan mau yang pulen atau pera. Kalau saya suka yg pulen maka airnya lebih banyak. Cari ketannya yang berkualitas bagus ya bund, Supaya gak perlu merendamnya pas mau dimasak, Karena menurut saya jadi lama.
  3. Setelah ketan matang dalam magic com, keluarkan.
  4. Ambil dalam ukuran mangkuk, Karena personil dalam rumah saya 5 orang jadi pas deh untuk 5 mangkuk.
  5. Parut keju diatas ketan yang masih panas tersebut kemudian beri susu kental manis diatasnya dan beri taburan ceres.
  6. Siap disantap deh. Lumayan mengganjal perut dikala rendang sudah mulai bosan dan tidak ada lagi menu yang lain. Hehehehe



Silahkan dicoba dirumah ya bund, Bahan-bahannya yang bgeitu mudah dan simple banget bund, Pasti di toko-toko banyak yang menjual ketan.

Dan jangan lupa share ke teman-teman bunda ya.


Baca Juga Yang Dibawah Ini :

Artikel Terkait